Monday, July 20, 2009

Untuk Kali Kedua Ibu Wawako Batam menghadiri Wisuda LPGTKI Ar Risalah

Di Sabtu pagi, tepatnya tanggal 18 Juli 2009, Ibu Wawako Batam, Ibu Hj. Suparti Ria Saptarika, SE datang ke Hotel Nagoya Plaza untuk menghadiri Wisuda Mahasiswi LPGTKI Ar Risalah Angkatan ke VIII, tahun ajaran 2008 - 2009, tepatnya diruang Bantimurung lantai 3. Infonya, jumlah mahasiswi LPGTK Ar Risalah dari angkatan I sampai dengan angkatan VIII totalnya kira2 233 mahasiswi, dan pada kali ini jumlah mahasiswi yang diwisuda berjumlah 36 orang.

Hadir pula Direktur LPGTKI Ar Risalah, Ibu Nina Fitriani, S.Si, Ketua Yayasan Ar Risalah yaitu Bp. Ir. Ricky Indrakari, penceramah yaitu Bp. Ust. Abdurrahman, Lc, dari Dinas Pendidikan, ketua PLS ( Pendidikan Luar Sekolah) yaitu Bpk. Muhammad Nur, dan perwakilan dari IGTK, IGRA, dan TK se Kota Batam.

Dalam kesempatan itu, Ibu Wawako memaparkan sambutannya , diantaranya adalah bahwa pendidikan sangat penting, dan bahkan untuk menjadi seorang tenaga pengajar/ Guru minimal pendidikan kita harus Strata 1 (S1), beliau juga menyampaikan bahwa penduduk dengan kebutuhan guru itu berbanding lurus, artinya bahwa tenaga pengajar/ guru sangat diperlukan sekali. Baliau juga menyarankan kepada para mahasiswi yang sekarang diwisuda untuk jangan berpuas sampai disini, karena perjalanan mereka masih panjang, mereka harus mengup grade dan mengup date diri agar menjadi tenaga pengajar yang handal. Tidak lupa juga beliau mengucapkan selamat kepada Yayasan Ar Risalah dan LPGTKI Ar Risalah dibawah bimbingan Ibu Nina Fitriani, S.Si dari waktu kewaktu semakin banyak jumlah mahasiswanya, agar dikemudian hari harus mengembangkan kurikulumnya, agar tenaga pengajar yang dihasilkanyya bisa diandalkan.

Tak lupa diakhir sambutan beliau, beliau membacakan pantun....

"Sungguh lebat buah lada
Lada dijual di Nagoya
Dimanapun Anda berada
Tuntutlah ilmu dengan sempurna"

"Nelayan memasang pukat
Pukat dipasang ada empat
Anak didik dibekali ilmu yang bermanfaat
Sebagai bekal dunia dan Akhirat"


(li2)

No comments: