Thursday, May 13, 2010

Khitanan Massal







Dalam rangka hari jadi Forum Ukhuwah Muslimah Batam yang ke 1, bertempat di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT)Al-Muhajirin, Tiban,diselenggarakan khitanan massal yang di ikuti oleh sekitar 20 an anak anak.
Para orang tua bahkan anak anak yg akan ikut dalam kegiatan ini terlihat semangat sekali sampai sampai mereka mengadakan syukuran bersama yg tentunya semua ini telah di siapkan oleh para panitia yg dalam hal ini adalah yang punya hajatan yaitu FUMB.

kehadiranku di acara ini adalah dalam kapasitas sebagai Istri Wakil Wali Kota Batam, Bpk Ir.H. Ria Saptarika, dikarenakan suatu hal maka beliau berhalangan hadir, dan aku di minta untuk mewakili kehadiran beliau.
Singkat cerita aku di minta untuk memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara khitanan massal ini.
Dalam sambutan kusampaikan beberapa hal, bahwa khitan adalah sunah Rasulullah SAW, dan jalan menuju hidup sehat. Resiko penyakit kanker alat kelamin jika tidak di sunat, dan agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan menjalankan pola hidup sehat.

Khitanan massal ini sangat membantu, dan dengan acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan bagi masyarakat yang kurang beruntung.

Semoga lekas sembuh wahai anak anakku, kelak kalian ketika dewasa nanti akan merasakan bahwa sesungguhnya ajaran Islam itu sangatlah indah.
Medio on 13 Mai 2010. Batam

No comments: