Wednesday, June 04, 2008

Siapa Pernah ke Natuna

Selama beberapa hari, tepatnya 5 hari berada di kabupaten Natuna, Ranai, sungguh merupakan suatu pengalaman hidup yang tak akan mudah untuk kulupakan. Betapa tidak....
Begitu pesawat akan landing yang tampak adalah pemandangan yang sangat luar biasa, dari kejauhan pantai pantai nampak indah sekali...


Akhirnya kami sampai dan landing dengan selamat. Rombongan kami di sambut langsung oleh bupati Natuna Drs. H. Daeng R. lengkap dengan Muspida. Kalau kuperhatikan suasana di Natuna tak ubahnya seperti di Tembilahan, pohon pohon kelapa dan masyarakatnya tak jauh beda, hanya saja gaya hidup yang berbeda dan tentunya lagi di Natuna tidak ada Mall.


Setelah berkeliling hingga ke Masjid Agung Darussalam, yaitu tempat akan di selenggarakanya MTQ ke II, sebuah masjid kebanggaan masyarakat Natuna di mana pembangunanya sangat megah dan indah sekali, kamudian kami menuju sekretariat LPTQ.


Di pertemuan itu aku di sambut istri bupati ibu Ngesti, beliau begitu ramah dan kami pun berkenalan satu sama lain. Ada hal yang berkesan ketika aku berkenalan dengan ibu yang satu ini.


Tiba tiba aku di kejutkan oleh suara seseorang yang tenyata adalah pak bupati, " Lo.. ternyata ibu adalah istri pak Ria toh", rupanya waktu ketemu di bandara pada saat acara penyambutan keberadaanku tak di kenali sebagai istri pak Ria (Wawako Batam), untuk hal hal seperti ini aku tidaklah heran karena kebanyakan orang melihatku tidak sama dengan ketika mereka melihat istri istri pejabat pada umumnya (sebab kata orang penampilanku sangat sederhana.. atau tepatnya terlalu sederhana..... :-)). Akhirnya beliau dan juga istri mempersilahkan kami untuk duduk.


Kesan pertama datang ke Natuna membuat aku terkesan, karena ada banyak hal yang kutemui di sini yang tak terdapat di tempat lain. Dan yang pasti banyak hal hal yang bermanfaat yang ku lakukan bersama dengan suamiku.

Jika menurutkan kata hati untuk menulis tentang Natuna, pasti tak ada selesainya, maka kusarankan baca saja buku buku tentang Natuna.


mungkin sampai di sini saja ceritanya, InsyaAllah nanti di sambung lagi... :-)

5 comments:

Anonymous said...

Wah ternyata Ibu makin produktif nih... Maksudnya tulisannya. :)
Salam hormat.

Suparti Ria Saptarika said...

Thank's atas apresiasinya, dan juga untuk yang memberi masukan akan diterima dengan tangan terbuka, asalkan yang bersifat membangun.

Anonymous said...

Selamat ya bu, karna Batam meraih juara umum MTQ II Provinsi Kepri, selamat juga buat ketua LPTQ Kota Batam Bapak Haji Ria Saptarika.

Suparti Ria Saptarika said...

terimakasih kembali pak Zarkasih, semoga Batam menjadi Bandar Dunia Madani. Btw thank's udah mau mampir ke blog saya.

Anonymous said...

Assalam Bu

Ibu adalah ibu pejabat pertama yang kami ketahui konsen terhadap IT. Semoga Batam menjadi Cyber Islands yang madani.

Salut bu