Tuesday, July 27, 2010

PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL DI KOTA BATAM

IBU WAKIL WALIKOTA BATAM MEMBUKA SEMINAR HAK ANAK DALAM PANDANGAN ISLAM

Di gedung serba guna, tepatnya di Salon Annisa, Tiban, Sekupang dilaksanakan Seminar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang tepatnya jatuh disetiap tanggal 23 Juli , bersempena dengan seminar yang bertajuk "Hak Anak Dalam Pandangan Islam", juga diadakan lomba menggambar dan mewarnai gratis bagi anak-anak peserta seminar yang kebanyakan dihadiri oleh Ibu-ibu. Acara yang dilaksanakan pada hari minggu 25 Juli 2010 ini cukup mendapat perhatian dari masyarakat Tiban, terbukti para peserta seminar memadati ruang serba guna tersebut, dan banyaknya anak-anak yang mengikuti lomba menggambar dan mewarnai, tidak sia-sia Bidwan PKS DPC Sekupang menyelenggarakan acara ini.

Acara Seminar ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi VIII, Ibu Dra. Hj. Herlini Amran MA, yang membawahi bidang Pemberdayaan Perempuan & Anak, Sosial dan Agama dan juga oleh Ustadz jebolan dari Mesir, kairo, Ustadz ES. Supriyadi, MA, merekalah yang menjadi pembicara dalam seminar tersebut, dan seminar ini juga dibuka oleh Ibu Wakil Walikota Batam yang juga merupakan salah satu kader PKS Kota Batam, yaitu Ibu Hj. Suparti Ria Saptarika, SE, beliau adalah istri dari Wakil Walikota Batam Bpk. Ir. H. Ria Saptarika.Dalam Sambutannya beliau menyampaikan bahwa Agama Islam sangat memperhatikan anak-anak, apalagi dalam hal hak-hak mereka, yang mana untuk peringatan HAN ini juga telah ditetapkan oleh Undang Undang yaitu UU No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan juga ada keputusan Presiden Republik Indonesia yaitu No.44/1984 tentang Hari Anak Nasional dan sudah sejak 1986 sampai dengan sekarang Peringatan HAN jatuh pada tanggal 23 Juli. Selain para pembicara dan
Ibu Wakil Walikota Batam, acara ini dihadiri oleh Ketua DPC PKS Sekupang,Bpk. Zaenal, Spd. Ibu Suryani, SE, ibu Nina Fitriani, SE, dan para Ibu-ibu pengajian dan Majlis Ta'lim se kecamatan Sekupang.

Di session diskusi beberapa Ibu-ibu sangat antusias sekali untuk mengajukan pertanyaan kepada pembicara, Salah satunya adalah Ibu Hj.Suparti, SE. Akan tetapi disini beliau tidak mengajukan pertanyaan, namun membeberkan kesimpulan pada acara seminar.Diakhir Seminar, Ibu Hj. Suparti,SE menyerahkan bingkisan kenang-kenangan untuk para pembicara.

Pantun:
Bunga mawar dan bunga melati
Tumbuh di taman beraneka warna
Anak-anak yang sholeh penyejuk hati
Beri perlindungan untuk mereka

Ambil benang untuk di pintal
Benang dibeli di Malaysia
Momentum Hari Anak Nasional
Sebagai refleksi Hak Anak Indonesia

(li2)

1 comment:

Anonymous said...

Semoga tetap cool bu!