Tuesday, March 09, 2010

Wisuda TPA di Tiban Housing dihadiri oleh Ibu Wawako Batam




Jam dinding menunjukkan pukul 09.35 WIB saat rombongan Ibu Wawako Batam, Ibu Hj. Suparti Ria Saptarika, SE tiba di halaman Masjid Al Mubarokah, Bukit Tiban Permai,Tiban Baru. Ibu Wawako hadir diacara tersebut untuk mewisudakan anak-anak Santriawan & Santriawati dari 3 TPA ( Taman Pendidikan Al Qur'an ) sekaligus, yaitu TPA LIPA dibawah bimbingan Bpk. H. Muh. Yamin, TPA Amanah dibawah bimbingan H. Aminuddin, SE dan TPA Insanul Qur'ani dibawah bimbingan Ibu Intan Hermawati.

Hadir dalam acara tersebut Bapak Abdul Malik (Sekretaris Camat Kec. Sekupang), Bpk. Syukri Ilyas, S.Ag (mewakili Kakankemenag Kota Batam), Bapak Zaenal (Lurah Tiban Baru), Ibu Citra (Sekretaris Lurah Tiban Baru), Bpk Drs. Syamsudin (Ketua BMG/ Badan Musyawarah Guru Kec. Sekupang)dan para Bapak/ Ibu masyarakat Bukit Tiban Permai.

Dalam sambutannya, Ibu Hj. Suparti, SE berpesan bahwa seorang murid/ santri harus berbakti kepada kedua orang tua, menghormati guru, dan menyanyangi teman, seperti ikrar yang disampaikan oleh para santri. Menghormati Guru sangat penting, karena dengan ilmu yang disampaikan oleh Guru kita semua akhirnya bisa tahu, dan pada kesempatan ini, Ibu Hj. Suparti, SE menyampaikan berita dimedia Batam akhir-akhir ini, yang mana pada salah satu SMA di Kota Batam ada seorang siswa yang menghina Gurunya, dan siswa itu memang sepatutnya harus dibina agar dia tahu bahwa Guru tidak boleh dilecehkan, bahwa Guru adalah Orang tua kedua kita setelah Orang Tua kita.

Beliau juga menyampaikan bahwa dengan adanya banyak TPA di perumahan-perumahan akan membantu anak-anak untuk pandai dan bisa membaca Al Qur'an. karena salah satu syarat anak akan masuk sekolah adalah bisa membaca Al Qur'an dan syukur-syukur andaisaja siswa tersebut berprestasi dan pandai maka bisa mengikuti MTQ Kota Batam yang akan diselenggarakan sebentar lagi. Setelah beliau selesai memberikan sambutan, beliau juga memberikan dana bantuan kepada TPA tersebut melalui Bpk H. muh. Yamin.

Diakhir sambutannya Ibu hj. Suparti, SE membacakan Pantun :

Hang tuah gagah berani
Pahlawan melayu pembela negeri
Anak di didik sejak dini
Mengamalkan Al Qur'an setiap hari

Malam hari pasang pelita
Pelita indah terang cahayanya
Selamat atas wisuda ananda semua
Semoga menjadi insan yang berguna
(li2)

No comments: