Tuesday, January 13, 2009

Siapa Peduli Palestina


Aku (pakai jilbab pink) diantara masyarakat Batam yang peduli akan nasib Palestina mengikuti munasharah/penggalangan dana di Batam Center.

Inilah amplop uang hasil celengan yang sudah Zhilla serahkan ke sekolahnya untuk Palestina.


Sungguh luar biasa pemberitaan yang kita saksikan dua minggu terakhir ini, dimana Isrel menggempur Gaza dengan membabi buta dan tidak berperikemanusiaan dengan merasa tidak ada yang bisa menandingi kebiadaban israel ini, maka israel semakin menjadi jadi.

Sungguh benar benar tragis PBB pun tak bisa berkutik. Namun di berbagai belahan dunia, masyarakat dunia baik itu yang muslim maupun bukan, semua mengutuk tindakan israel.
Sekarang apa yang sudah atau apa yang akan kita lakukan demi membantu saudara saudara kita di palestina? dan menghentikan semua kebiadaban israel.

Sampai hari ini berita terakhir korban di palestina mencapai 900 ribu jiwa yang sebagian besar adalah anak anak.

Sekali lagi apa yang sudah kita lakukan untuk membantu penderitaan saudara kita di Palestina?

Ketika Rasulullah memerintahkan kepada para sahabat untuk menginfaqkan sebagian harta mereka untuk jihad fisabilillah, ketika itu akan terjadi perang tabuk yang terjadi pada bulan Rajab,tahun ke-9 Hijri, maka dengan serta merta para sahabat menyambut baik seruan itu, termasuk Umar Bin Khatab yang menginfaqkan sebagian harta yang dimilikinya, begitu juga dengan Abu Bakar Siddiq, ketika ditanya oleh Rasulullah berapa yang diinfaqkan, maka Abu Bakar menjawab "semua ya Rasulullah", lalu Rasulullah berkata lantas apa yang engkau tinggalkan untuk keluargamu? lalu Abu Bakar menjawab "Allah Dan RasulNya".

Subhanallah...
Sekarang kita bisa mengambil ibrah/pelajaran dari sifat sifat atau karakter dari pada para pendahulu kita, terutama di masa para sahabat ketika itu.

Terus terang saya sangat terharu manakala, ketika beberapa hari yang lalu saya mendapati putri kedua saya, Zhilla yang kini baru kelas 5 SDIT UA Tiban, sedang membongkar celengannya yang dari kaleng, susah payah dia membukannya sehingga meminta bantuan saya, ketika saya tanya untuk apa celengannya di bongkar, dia menjelaskan bahwa uang dari celengan ini akan di infaqkan untuk saudara/kawan kawan di Palestina, yang kata Zhilla banyak teman teman di sana terluka parah, untuk beli obat dll, lalu dia mengatakan mengetahui itu semua dari bu Guru, lihat di internet dan cerita dari Ummi. Dan yang membuat saya lebih terharu lagi Zhilla menginfaqkan semua uang yang ada di celengannya itu.

Akhirnya apa yang telah dilakukan oleh anak2 dan juga oleh Zhilla, semoga ananda mendapat berkah dan membuat kita untuk lebih lagi berbuat demi kemerdekaan bumi Palestina. Dan tak lupa mari kita do'akan semoga perjuangan rakyat Palestina tidak sia sia.




Inilah adalah beberapa bait nasyid tentang palestina.

Untukmu jiwa jiwa kami
Untukmu darah kami
Untukmu jiwa dan darah kami
Wahai Al-aqso tercinta

Kami akan berjuang
Demi kebangkitan Islam
Kami rela berkorban demi Islam yang mulia

Untukmu Palestina tercinta
Kami penuhi panggilanmu
Untukmu Al-Aqso yang mulia
Kami kan terus bersamamu

Ya Rabbi izinkanlah kami
Berjihad di Palestina-Mu
Ya..Allah masukkanlah kami
tercatat sebagai syuhada-Mu

(Shoutul Harokah)

2 comments:

PM said...

MOHON MAAF.. cuman sekedar berbagi info mengenai
CARA BARU ISI ULANG PULSA HP ANDA DAN KELUARGA

LEBIH PRAKTIS, (tidak perlu repot2 lagi datang ke counter pulsa)
LEBIH MURAH, ( bila dibandingkan harga jual pulsa di counter pulsa)
BONUS PULSA Rp. 25.000 SETIAP HARI

info lanjut di HTTP://WWW.PRIMAMITRA.BLOGSPOT.COM

Suparti Ria Saptarika said...

Thanks atas infonya.