Thursday, January 08, 2009

Santunan Istri Pejabat di Hari Asyura


Gabungan Majlis Taklim (MT) se-Kota Batam menyantuni 1.060 yatim piatu dalam rangka peringatan hari asyura 10 Muharram 1430H yang jatuh pada tanggal 7 januari 2009 di Politeknik Batam, Rabu (7/1). Kegiatan yang diberi nama "Peduli Terhadap Seribu Anak Yatim" ini berlangsung sukses dan meriah.

Istri Wali Kota Batam sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marianna Ahmad Dahlan mengatakan sangat bersyukur dengan suksesnya acara tersebut. " Ya, harapan saya ditahun-tahun yang akan datang semakin banyak dermawan yang peduli terhadap anak yatim, karena mereka merupakan generasi penerus di Kota Batam, nantinya, " Kata Mariana.

Sementara itu Ketua Panitia acara sekaligus Ketua I Taklim Anggrek Mas Hj. Dewi Andriani mengatakan, peringatan Hari Asyuraini bukanlah yang pertama dilakukan di batam. Ini merupakan perayaan yang ke-4 dari gabungan MT se-Kota Batam, tujuannya sebagai bentuk pengabdian untuk menyenangkan hati anak yatim piatu, karena hari asyura merupakan hari raya anak yatim piatu.

Ada 13 MT yang tergabung dalam perayaan Asyura tersebut, diantaranya MT Alkaromah, Humairah, Amanatul Ummah, Anggrek Sari, Baitussyakur, Masturah, Babussalam, Pabis, Al Huda, Al Misbah, BKMT Bengkong, Batam Kota dan Lubuk Baja." Setiap MT membawahi 600-100 anak yatim dari masing-masing daerahnya," tambahnya.

Pembiayaan untuk pelaksanaan kegiatan ini dan sumbangangan yang diberikan kepada anak yatim berasal dari gabungan MT dan beberapa donatur lainnya. "Dana yang telah terkumpul diberikan kepada 1060 anak yatim piatu berupa bingkisan makanan dan uang saku sebesar Rp 100Ribu per orang secara langsung," pungkasnya.

Acara tersebut juga dihadiri beberapa Pejabat instansi di Kota Batam, diantaranya Ketua DPRD Kota Batam Soeryo Respationo, Ketua Piswan sekaligus penanggung jawab acara Rekaveny Suryo, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Suparti Ria Saptarika, Ibu-ibu Bhayangkari dan lainnya.

Sumber : Batam Pos
Edisi : Jum'at, 9 Januari 2009

2 comments:

Anonymous said...

assalamualaikum
akhirnya ada berita baru juga nih, tiap kali mampir blom ada yg terbaru, kangen ma cerita-ceritanya bu.

Suparti Ria Saptarika said...

Wa'alaikummussalam wr wb.

Iya nih! mbak Liza, maklum blm sempet terus, padahal mau juga ngap date spy ada berita or cerita yang baru. btw gimana kabar udah lama juga nggak kontak2.

Wassalam

Suparti