Monday, June 16, 2008

Posyandu dengan Kader yg Hebat

Sungguh sedap buah mengkudu
Mengkudu di jual di nagoya
Mari kita ramaikan posyandu
Demi menjaga kesehatan semua


Putra bangsawan gagah perkasa
berbaju kurung dan kain pelekat
kader posyandu banyak jasanya
Bekerja sukarela demi masyarakat


Berpantun menjadi suatu kebiasaan yang baik yang selalu kulakukan ketika berada pada acara-acara khususnya di masyarakat.
Yang membuatku merasa sangat berarti adalah ketika mereka sangat berharap dan tak menyangka bahwa aku akan hadir di jadwal posyandu yang berlangsung setiap satu bulan sekali itu, bahkan mereka membuat spanduk yang salah menuliskan namaku dikarenakan terburu buru supaya cepat jadi.
Tapi semua itu tak mengurangi antusias masyarakat sehingga yang hadir cukup banyak dan memenuhi kursi kursi yang telah di sediakan bahkan banyak juga yang berdiri krn tak dapat kursi.
Yang membuat acara itu meriah juga dari mulai camat sampai unsur rw juga hadir, semoga posyandu-posyandu di daerah lain juga mempunyai semangat yang sama apalagi lebih, supaya KIA di Batam terjaga dengan baik.

4 comments:

bunbun said...

bu, buat Klub Asi Batam yuk. Dengan senang hati saya akan membantu.

Anonymous said...

Wah sy setuju tu bu, jangan samapi para ibu gara2 mementingkan penampilan sampai merampasa hak anak seharusnya mereka paling utamakan.

Anonymous said...

assalamualaikum ibu,

saya ibu Dyah suminar,ketua PKK Kota Yogyakarta.
Beberapa kali saya menjenguk Blog ibu,tapi belum bisa meninggalkan jejak.Banyak kegiatan dan pengalaman ,mungkin kita bisa berbagi,karena kurang lebih sama saja,antara Batam dan Yogyakarta.
Blog ibu sangat bagus,saya baru belajar, sampai tidak bisa membayangkan bagaimana carnya membuat blog sebagus itu.
Baik,,,apabila tidak keberatan blog ibu akan saya masukkan sebagai salah satu tetangga sebelah dari blog saya. http://dyahsuminar.com

Anonymous said...

ibu, bisa nggak kalo saya minta dikirimin info tentang all about kader posyandu?
ada teman yg butuh bahan skripsi tentang posyandu dan perilaku kadernya..