Friday, May 18, 2007

Kewanitaan PKS Gelar Berbagai Lomba

Suara Rakyat_17 Mei 2007
Meski Milad nPKS ke-9 sudah berlalu hampir 1 bulan, namun tidak menyurutkan semangat PKS Batam untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan. Hal ini terlihat dari serentetan program kegiatan yang akan digelar di Mega Mall,Batam Center pada kamis (17/5) yang dikomandoi oleh Bidang Kewanitaan DPD PKS Batam dari pagi hingga sore.
Menurut ketua MIlad PKS Btam, SofyanAshadi, mengatakan bahwa panitia sudah mengagendakan empat lomba dimana bagi pemenang, selain mendapat piala juga berhak memperoleh uang tunai dan bingkisan istimewa dari Panitia dan sponsor. Sofyan merinci bahwa kegiatan yang akan dilombakan adalah lomba pemanfaatan barang bekas, balas pantun, kompang, mewarnai dan menggambar.
Suasana Mega Mall Kamis (17/5) tepatnya dilantai III penuh sesak oleh pengunjung, mulai dari anak2, kalangan Bapak hingga Ibu-ibu ada disana. Namun kali ini bukan untuk berbelanja tetapi hendak meramaikan acara Milad PKS ke 9 sekaligus peringatan Harkitnas ke 99 dengan tema "Gelorakan Semangat Layani Masyarakat" yang diramaikan dengan berbagai perlombaan seni dan kreatifitas yang disusun oleh panitia yang bekerjasama dengan talenta Event Organizer.
Tepat jam 10.30 WIB acara Milad PKS dibuka oleh duet MC, samani dan Izzat. dengan memakai baju khas melayu dan gaya MCnya yang selalu membuat para hadirin terhibur.
Serentak setelah acara dimulai terdengar suara kompang beriring menyambut kehadiran Ibu Hj. Mariana A. Dahlan dan IBu Hj. Suparti R. Saptarika yang notabene istri dari Walikota dan Wakil Walikota Batam yang pada siang hari itu hadir untuk memberikan sambutan. Nampak dalam acara itu berbagai lomba yang sedang berlangsung seperti lomba mewarnai yang banyak diikuti oleh anak2 dari berbagai sekolah seBatam, lomba kreatifitas barang bekas, lomba berbalas pantun serta lomba kompang yang banyak diikuti oleh ibu-ibu dari berbagai majlis ta'lim serta dari berbagai sekolah-sekolah diBatam.
Suasana hari itu penuh dengan keceriaan, para pengunjung Mega Mall yang nota bene hadir dalam acara MIlad PKS hari itu sangat tertib,dari berbagai lomba yang tampaknya paling menonjol adalah lompa kompang, hal ini diindikasikan dengan banyaknya menyedot perhatian dari pengunjung.
Acara hari itu cukup sukses berbagai piala berjajar dimeja dan hadiah-hadiah lain yang siap dibagikan untuk para pemenang lomba, tapi itu bukanlah orientasi utama yang terlihat dari para peserta lomba namun semangat kebersamaan merekalah yang benar-benar luar biasa dalam penampilan acara tersebut, ketika selepas sholat dhuhur acara dimulai kembali.
Tim SR mewawancarai pengunjung pada saat itu dan beliau berkata "sangat senang dan simpatik dengan acara yang diadakan oleh PKS, MILAD yang lebih identik diadakan dengan acara pesta - pesta namun kali ini PKS memberikan nuansa yang sangat bagus untuk pengembangan potensial para peserta yang datang pada acara tersebut, semoga PKS tetap berjaya dan berkibar untuk terus memperjuangkan umat pada umumnya.

No comments: