Tuesday, December 22, 2009

Ibu Wawako Batam Menghadiri Acara Pronas & Reses DPR RI yang di gelar oleh Bidwan DPD PKS Kota Batam




Di pagi hari yang cerah, sekelompok Ibu-ibu berkumpul dilapangan pintu gerbang Batu Merah, Kec. Batu Ampar, tak lain tak bukan adalah untuk menghadiri acara Pronas dan Reses DPR RI bersama Ustadzah Herlini Amran, MA. Beliau adalah Anggota Legislatif dari komisi 10 yang membidangi bidang Pendidikan, Pemuda & Olahraga, Perpustakaan Nasional, Kebudayaan & Pariwisata.

Selain Anggota Legislatif dari DPR RI, acara ini dihadiri oleh istri orang nomor dua (2) Kota Batam, yaitu istri dari Wakil Walikota Batam, Ir. H. Ria Saptarika, beliau adalah Ibu Hj. Suparti Ria Saptarika, SE yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam. Beliau hadir untuk memberikan kata sambutan dan membuka acara Pronas (program nasional)& Reses tersebut, yang pada kali ini bersempena dengan hari Ibu dan mengambil tema "Sayangi Bumi, Selamatkan Generasi".

Dalam sambutannya, Ibu Hj. Suparti, SE mengemukakan bahwa Aleg-aleg kita dari DPR RI (Ibu Hj. Herlini Amran, MA dari komisi 10), Aleg dari DPRD Kepri (Ibu Suryani, SE dari komisi II) dan Aleg dari DPRD Kota Batam (Ibu Siti Nurlaila,MT dari komisi III)
adalah aleg-aleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bisa dipercaya , oleh karena itu beliau menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar untuk bertanya sesuatu hal baik itu dibidang Pendidikan, Perpustakaan Nasional dan bidang-bidang lain yang dibawahi oleh aleg-aleg perempuan ini.

Dan ternyata pada acara reses ini, masyarakat sangat berantusias dan bersemangat untuk menanyakan dan mengaspirasikan uneg-uneg yang ada dalam hati dan pikirannya untuk disampaikan kepada para aleg-aleg yang hadir pada saat itu. masing-masing pertanyaan ada yang ditujukan kepada Ibu Hj. Herlini Amran, MA tak terkecuali ibu Hj Supari Ria, menanyakan tentang program dari depsos tentang salah satu program yg sdh di gulirkan yaitu, program pemberdayaan ibu rumah tangga, dimana setiap binaan akan mendapatkan insentif dan setiap ibu yg di bina itu akan di dampingi oleh seorang pengawas yg juga akan mendapat insentif dr program tersebut. Pertanyaan ada juga yg ditujukan kepada Ibu Suryani, SE dan juga Ibu Siti Nurlaila, MT terbukti Lurahnya sendiri, yaitu srikandi Kelurahan Batu merah, Ibu Elfitri Gustati menyampaikan pertanyaan yang berkenaan dengan status tanah/ lahan Kelurahan BAtu Merah dan mengenai pendidikan, yaitu bangunan sekolah.

Pada akhir acara tersebut, panitia, yaitu Bidwan DPD PKS Kota Batam memberikan bingkisan berupa tas dari bahan yang didaur ulang serta pupuk kompos kepada Ibu Wawako Batam. Ibu Lurah Batu Merah, dan para aleg perempuan. dan setelah itu, acara dilanjutkan dengan simbolis penanaman pohon pelindung oleh Ibu Wawako Batam dititik-titik pos WK, disusul oleh Ibu Herlini Amran,MA dan Ibu Elfitri Gustati. (Li2)

2 comments:

Novalisabatam said...

assalam....
he...he... saye ikut juga di sana bu'. tugasnya dokumentasi. tp saya sering kecolongan gk dpt gmbr ibu yg moment2 nya bgs. maklum saya msh amatiran. tp ada 1 gambar yg bgs, saat ibu tanam pohon. he...he....

Ria Saptarika said...

wah! apa kabar mbak Nova?
boleh juga di kirim hasil jepretanya ke fb juga nggak apa apa.