Monday, October 27, 2008

Foto di pulau Mubut


Pengalaman yang tak terlupakan saat aku ikut suamiku tercinta Ir. H. Ria Saptarika ke pulau Mubut untuk panen perdana ikan kerapu macan.Di sebelah kananku adalah Bp.H. Irwasyah,SE dari komisi II DPRD kota Batam yang ikut dalam rombongan kami ke pulau itu.
Suasana yang penuh gembira dan harapan akan masa depan yang lebih baik terpancar dari wajah wajah masyarakat pulau Mubut yang terletak di kelurahan Karas kec. Galang.
Semoga ini suatu solusi di mana potensi dan kekayaan hasil budi daya laut di kepri khususnya perairan di Galang sangat menjanjikan apabila di perhatikan dan kelola dengan baik.

Adapun kaum perempuan di pulau kecil ini belum mempunyai keterampilan yang memadai untuk membuat kerajinan tangan dari hasil laut. Hal yang sudah dilakukan oleh masyarakat disini adalah membantu para suami mengelola ikan teri dari mulai di matangkan lalu di jemur kemudian di pilah pilah dari tercampurnya dengan ikan tamban kecil, ketika sudah kering baru kemudian di jual.

Hal yang membuat aku terharu adalah ketika aku berfoto bersama dengan para siswa/i SDN di sana mereka sangat senang dan tampak gembira sekali. Ada hal yang membuat aku merasa lucu kala mengingatnya, ada salah satu siswi memanggilku dengan sebutan "Ibu guru Ummi" yang maksudnya adalah dia memanggilku ibu guru, lalu Ummi itu dikira adalah namaku, padahal dalam bahasa arab "Ummi" artinya adalah Ibu.

Semoga mereka kelak menjadi anak anak yang berhasil mengharumkan nama Batam wabil khusus pulau Mubut. Semoga.....

Foto lainya:










14 comments:

Anonymous said...

haha...naka SD masih lugu-lugunya, jadi inget waktu kecil dulu bu..,

bunbun said...

wah seru ya bu
kapan-kapan ajak dong ahahhaha

hati-hati bu, jangan terlalu capek (sok tuwirnya keluar hehe)

Suparti Ria Saptarika said...

Ha ha... bisa aja mbak Liza, bantu doa semoga tetap sehat dan bisa m'jalankan aktivitas sehari2 ya! btw boleh juga kapan2 kalo mau ikutan ke pulau. Juga untuk Bakul, mau berkunjung tapi nggak ninggalin jejak nya :-) thanks ya! atas kunjunganya.

Anonymous said...

assalamualaikum ibbu..............

pulaunya mayan indah ya.......


kunjugin klo bleh bu,

www.rocknoida.wordpress.com

Suparti Ria Saptarika said...

Batam memang indah dan terdiri dari pulau pulau yang cukup menarik.Terdiri dari 329 pulau atau silahkn klik disini http://pemko-batam.go.id/sejarah.php
Nah! semoga kita yang tinggal di Batam semakin cinta akan kota kita ini.

time,love and tenderness said...

Ibu..saya mampir lagiiii. Terus tebarkan kasih sayang dan semangat pembaharuan ya Bu..HARAPAN ITU MASIH ADA kan Bu..?

Anonymous said...

lama nggak berkunjung kesini bu, apa kabarnya, semoga ibu beserta keluarga selalu sehat dan bahagia dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.
semoga kegiatan sosial seperti ini akan berlanjut terus sampai kapanpun, karena cara terbaik untuk meramal masa depan yaitu dengan menciptakannya, sukses dan maju selalu buat ibu, amin....

time,love and tenderness said...

Assalamu'alaikum...
Afwan sebelumnya jika comment ini kurang berkenan. Mau kirim via email kok koneksi lambat sekali.
Mengenai acara milad anak2 ibu tempo hari...saya hanya ingin saling mengingatkan dalam kebaikan. Mohon kali lain untk tidak menyediakan makanan Junkfood ala Amerika tersebut. Sudah menjadi rahasia umum apabila kita kaum muslimin sedang menggalakkan Boycott Israel. Termasuk produk2 turunannya. Alasannya tentu Ibu sangat paham. Ironis Bu...jika sampai hal itu dijadikan panutan masyarakat, apalagi mengingat partai yang menaungi kita ( saya juga )adalah partai dakwah. Mudah-mudahan hal ini menjadi pengingat kita semua akan hadirnya musuh-musuh Islam ditengah-tengah kita. Semoga tetap semangat berdakwah ya Bu...

Suparti Ria Saptarika said...

Wa'alaikumussalam wr wb.

Jazakallahu Khairon katsiraa...

Alhamdulillah sampai detik ini kita kaum muslimin masih komit dengan apa yang sudah menjadi keyakinan kita.Saya sependapat dengan ibu.
Sebenarnya ini bukan bentuk pembelaan diri atau apapun namanya...apa yang ada kemarin itu adalah bentuk hadiah/sponsor dari orang lain, walaupun masih keluarga.
Dengan maksud untuk tidak mengecewakan orang lain. Semoga ini semua menjadi bahan renungan kita semua, khususnya kaum muslimin harus respek dengan segala permasalahan yang ada.

Demikian dari saya
Wassalam.

Anonymous said...

wah asik tuh bu, bisa melihat langsung kondisi masyarakat langsung dan merasakan kehidupan mereka.

moga mereka para petani itu semakin sejahtera dan anak2 mereka menjadi anak2 berguna bagi agama dan negeri ini dan sukses dunia akhirat

btw, sy ijin nge-link blog ibu ya :)
trus salam buat pak Ria dari Alex olangbiaca haha

Anonymous said...

Hallo kawan salam kenal.
Sekedar info Maryamah Karpov sudah terbit, saya ada sedikit mengulas di blogku.

Salam,

http://danummurik.wordpress.com

time,love and tenderness said...

Jawaban Ibu membuat saya tidak bertanya-tanya lagi.
Jazakillah.

Anonymous said...

"Semoga mereka kelak menjadi anak anak yang berhasil mengharumkan nama Batam wabil khusus pulau Mubut. Semoga....."

Smoga Bu... mereka kelak bisa berguna bg diri sendiri, keluarga, lingkungan dan negaranya... amin

DKM Graha Nusa Batam said...

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pak Ria, Saya minta tolong follow up dari rencana tempat pembangunan masjid di Perumahan Graha Nusa Batam. Hasilnya sekarang tinggal menunggu dari pihak developer untuk memberikan lahan berupa rencana (site plan) yang ternyata berbeda dengan kesepakatan awal dari pihak warga dimana warga meminta lahan di tengah dengan ukuran lahan 40×100 m ternyata dari site plan yang diberikan oleh pihak developer diberikan hanya 30×30 itupun dipinggir dan tampak berapa dikawasan rendah (rawan banjir) dan juga belum diberikan surat hibah kepada warga. Pak Ria yang sangat saya hormati dan kita dari warga sangat mendampakan pemindahan lahan masjid ditempat yang layak..mohon dengan sangat bantuan dari bapak mengenai masalah ini..kami dengar dari tim internal kami..pihak Pemko dan Otorita tidak bisa berbuat banyak dengan masalah ini..karena dari pihak developer memiliki bantuan (backup) dari Jakarta (pihak pusat). Sekali lagi mohon untuk dibantu. Semoga Allah SWT senantiasa merido’i langkah kita warga muslim Graha Nusa batam.

Wasssalam,
Warga Muslim Nusa Batam