Monday, March 10, 2008

Senangnya Melihat Senyumanmu...Wahai saudaraku




Di sabtu pagi yang cerah, Ny. Hj. Suparti Ria Saptarika, SE memasuki LAPAS Tembesi untuk kedua kalinya, Pertama dulu beliau bersama rombongan ibu Aida Ismeth dan Ibu-ibu TP PKK Kepri dan Kota Batam dalam rangka memberikan bantuan paket sembako, untuk kedua kalinya ini beliau bersama Ibu-ibu dewan dan para kader PKS memberikan dukungan dan dorongan kepada penghuni LAPAS, terutama kaum perempuan yang kononnya ada 95 penghuni perempuan dari 1300 penghuni LAPAS.

Ibu-ibu dewan itu antara lain ada Ibu Lulu ( Istri dari Pak Zilzal/ anggota Dewan ),Ibu Nina ( Istri dari Pak Ricky/ Ketua DPPD PKS Batam ), Ibu Syafniar ( Ketua Bidwan DPD PKS ), Ibu Dian Rahmawati (Psikolog), Ibu Santi ( istri dari Pak Abdurrahman LC/Anggota dewan ), Ibu Ilin, Ibu Iras, Ibu Ello, Ibu Yenny dll.

Mereka sangat antusias untuk melakukan kegiatan ini dari dulu, terbukti mereka sudah siap dengan acara yang sederhana namun sangat menarik semua penghuni LAPAS.
Acara dimulai dengan pembacaan tilawah, sambutan-sambutan dari Ibu-ibu dewan, Istri Wawako Batam ( Ny. Hj. Suparti, SE ), dan dari kepala LAPAS, bapak Kunto, acara ditutup dengan do'a oleh Ibu Santi, setelah itu acara inti dimulai, yaitu pencerahan oleh Ibu Dian Rahmawati, yang mempresentasikan slide yang begitu bagus sehingga membuat para penghuni LAPAS menjadi terharu dan tidak sedikit ada yang menangis, tapi setelah acara mengharukan itu, mereka dihibur dengan permainan yang menyenangkan, dan akhirnya kami melihat senyummanmu, senyuman para penghuni LAPAS dan bahkan tawa mereka yang mungkin mereka belum pernah tertawa secerah itu sebelum ini semenjak berada di LAPAS.

Bu wawa tidak bisa mengikuti acara samapai selesai karena ada beberapa agenda lagi, sebelum meninggalkan LAPAS bu wawa sempat berbincang2 dengan Staf LAPAS, Ibu Rokhimi, ibu Rokhimi berbagi pengalaman kepada Ny. Hj. Suparti, SE saat-saat bekerja mengurus penghuni LAPAS Kota Batam ini. (li.2)

No comments: